Gubernur AAL Terima Tim Wasrik Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut

Surabaya, PW: Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, beserta pejabat utama AAL menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) yang dipimpin Irben Itjenal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (18/7).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Wasrik oleh Laksamana Pertama TNI Rubiyanto di ruang rapat Mako AAL yang dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, pejabat utama AAL dan Tim Wasrik Itjenal.

Dalam sambutannya Gubernur AAL, mengucapkan selamat datang di kesatrian Akademi Angkatan Laut kepada Tim Wasrik Itjenal. Gubernur AAL mengatakan kegiatan Wasrik ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernur AAL menghimbau kepada pejabat/staf Akademi Angkatan Laut agar memberikan bantuan sebaik-baiknya dengan cara memberikan data dan informasi yang jelas dan benar sebagaimana dikehendaki Tim Wasrik, untuk mendukung kelancaran kerja Tim Wasrik.

Menurut Gubernur AAL, tugas Tim Wasrik ini pada hakekatnya untuk membantu AAL dalam rangka mewujudkan tercapainya ketaatan dan kepatuhan kepada undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku.

Usai acara pembukaan dilanjutkan kegiatan pendalaman terhadap obyek Wasrik bertempat di gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut. Obyek Wasrik meliputi bidang Operasi pendidikan (Opsdik), Material logistik (Matlog), personel, keuangan, dan lain sebagainya. “Sesuai rencana kegiatan Wasrik di AAL berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 29 Juli 2022”.

Related posts